Resep Membuat Martabak Tahu Super Enak Anti Gagal yang Bikin Nagih

Resep Membuat Martabak Tahu Super Enak Anti Gagal yang Bikin Nagih - Jenis martabak yang spesial biasanya adalah Martabak Manis, lebih sulit membuatnya namun kelezatannya sudah tidak perlu diragukan. Tapi pernahkan mencoba membuat martabak berbahan tahu? Resep martabak yang dimaksud adalah martabak berbahan tahu dengan bumbu sederhana. Martabak tahu merupakan salah satu jenis makanan yang digemari banyak kalangan, mulai dari kalangan anak- anak hingga orang dewasa. Makanan ini terbuat dari bahan dasar tahu putih yang dicampur dengan sejumlah bahan lainnya, kemudian dimasukan ke dalam kulit lumpia,.

Resep Membuat Martabak Tahu Super Enak

Bahan- bahan :

- 4 porsi
- 1 bungkus Kulit Lumpia (beli jadi)
- 3 potong Tahu ukuran besar
- 3 buah Putih Telur
- 3 batang Daun Bawang
- 2 siung Bawang Putih
- 2 Siung Bawang Merah
- 1 cm Kunyit
- secukupnya Garam, Gula, Lada

Cara Membuat :

- 30 menit

- Hancurkan tahu dengan garpu sampai halus. Setelah halus campurkan dengan daun bawang yang diiris tipis. Tambahkan putih telur, garam, gula, lada. Campur sampai rata. Cicipi sedikit untuk memastikan rasa.

- Haluskan bawang putih, bawang merah, kunyit. Tumis sampai matang (pastikan matang agar tidak berbau langu). Setelah ditumis campurkan bumbu halus ke adonan tahu.

- Siapkan kulit lumpia. Taruh adonan tahu di tengah agak keatas. Lipat keatas jadi setengah lingkaran. Lipat sisi kiri ke tengah atas. Lipat sisi kanan ke tengah belakang (jadi adonan tahu ditengah2). Lipat lagi sisi atas nya ke depan / ke belakang (terserah )

- Setelah dilipat- lipat akan berbentuk kotak seperti ini. Siapkan minyak, jangan terlalu panas & api sedang (karena kulit nya akan cepat gosong)

- Angkat dari minyak setelah martabak berwarna kuning keemasan. Siap disantap dengan kuah cuka atau cabe rawit.